Sejarah sebagai pemain Liverpool di masa lalu Philippe Coutinho

Sejarah sebagai pemain Liverpool di masa lalu Philippe Coutinho dapat menghentikannya utuk meninggalkan Barcelona dan berlabuh ke Manchester United di akhir musim.

Philippe Coutinho menghabiskan lima tahun bermain secara gemilang di Liverpool antara 2013 dan 2018 sebelum berangkat ke Barcelona 12 bulan lalu.

Hidup di Catalonia, bagaimanapun, jauh dari kemewahan bagi pemain internasional Brasil ini, hal ini lah yang memunculkan pembicaraan dia bisa bergabung dengan Manchester United diakhir musim.

Coutinho bergabung dengan Barcelona sebagai pengganti Neymar tetapi pemain, yang lebih suka beroperasi secara terpusat, telah berjuang untuk memenuhi harapan para fans Barcelona untuk bisa menambal kekosongan yang disebabkan oleh pindahknya Neymar ke Paris Saint Germain.

Dan Liverpool bisa menghentikannya apabila pemain Brazil ini hendak pindah ke Old Trafford, bukan bahwa karena mereka tidak tahu apa-apa tentang itu.

Para pemain sepakbola jarang sekali lebih memilih untuk membuat marah penggemar dengan pindah ke rival terberat klub mereka sebelumnya.

Tentu saja ada pengecualian. Seperti di Italia, di mana Zlatan Ibrahimovic, Christian Vieri dan Patrick Vieira tampaknya tidak pernah memasukkan faktor loyalitas ke langkah selanjutnya.

Tetapi di Inggris, ini berbeda.

Dan persaingan United dengan Liverpool berarti pemain jarang mengenakan kaus dari kedua klub.

Biasanya, karena takut pada penerimaan mereka akan menerima jika mereka membuat perubahan kontroversial.

Gabriel Heinze pernah mencoba merekayasa perpindahan langsung dari United ke Liverpool.

Tapi hal tersebut berubah buruk dengan penggemar Old Trafford, yang membombardirnya dengan kritik setelah keputusannya untuk secara terbuka berbicara tentang langkah itu.

Bahkan Michael Owen, yang bermain untuk Real Madrid dan Newcastle di antaranya, masih terkena getahnya sekarang.

Owen menandatangani kontrak dengan United dengan status bebas transfer pada tahun 2009 dan membantu mereka memenangkan gelar Liga Premier dua tahun kemudian.

Tapi masa lalunya di Liverpool membuat penggemar The Reds benar-benar marah karenanya.

Menjelajahi halaman media sosialnya dengan cepat adalah bukti bahwa waktu tidak selalu merupakan penyembuh.

Jadi, kembali ke Coutinho.

Bintang Barcelona itu menyukai waktunya di Liverpool dan hanya pergi karena raksasa Catalanlah yang datang memanggil.

Dan salah satu tersangka ia mungkin memiliki keraguan tentang bergabung dengan United mengingat hubungannya yang baik dengan penggemar Liverpool.

Untuk saat ini, transfer apa pun terlihat paling ambisius.

Tapi sepak bola adalah permainan lama yang lucu dan Coutinho meninggalkan Barcelona, ??mengingat perjuangannya saat ini, seharusnya tidak sepenuhnya dikesampingkan.