Lionel Messi Dihubungi David Beckham Tentang Bermain di MLS

Lionel Messi sedang mempertimbangkan opsi untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Major League Soccer, menurut laporan di Spanyol.

Pemain berusia 32 tahun ini saat ini terikat kontrak hingga 2021, namun, diperkirakan pemain Argentina itu memiliki klausul dalam kesepakatannya yang akan memungkinkannya meninggalkan Barca tanpa biaya di akhir musim apa pun ke klub di luar Eropa.

Selama waktunya dengan raksasa Catalan, Messi telah memperpanjang kontraknya lima kali sejak 2005 dan dilaporkan bahwa selama perpanjangan terbarunya, yang terjadi pada tahun 2017, klausul keluar dimasukkan ke dalam kontrak.

Meskipun Messi telah setia pada klub yang ia lulus sejak tahun 2004, diduga klausa itu ditambahkan untuk memberinya pilihan untuk bergabung dengan klub anak-anak Newell’s Old Boys di Argentina

Namun, menurut laporan di Spanyol, Messi telah didekati oleh David Beckham tentang kemungkinan pemenang Ballon d’Or yang lima kali bergabung dengan tim barunya Inter Miami.

Klub baru Beckham diluncurkan di MLS pada bulan Maret 2020 dan penyiar Spanyol Catalunya Radio mengklaim bahwa mantan kapten Inggris itu telah menghubungi Messi untuk bergabung dengannya di Florida.

Tawaran itu datang di tengah laporan yang menyatakan bahwa Messi telah ditawari kontrak ‘seumur hidup’ oleh Barca.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu siap memberikan jimat klub kontrak ‘seumur hidup’, menurut publikasi Spanyol Mundo Deportivo.

Dan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, Bartomeu menegaskan kembali kepercayaannya bahwa Messi akan memilih untuk tinggal di Catalonia dan klub berpikir dia ingin tetap bersama mereka sampai setidaknya Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan berlangsung selama musim dingin antara November dan Desember.

“Saya tidak ragu dia akan ingin melanjutkan sampai 2021,” kata Bartomeu.

“Dan kami berharap setelah itu tahun lagi.”

Namun, karena ketentuan kontrak Messi, ia saat ini memegang semua kartu tentang di mana masa depannya berada.

Dan dia bukan bintang Barcelona pertama yang dihargai dengan kontak seperti itu di klub.

Xavi, Andres Iniesta dan Carles Puyol semua dipahami telah diberi tawaran serupa oleh klub.

Puyol akhirnya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola pada tahun 2014, daripada bermain untuk klub lain, tetapi Xavi pergi untuk bergabung dengan klub Qatar Al Sadd sebelum juga pensiun pada Mei lalu.

Sementara Iniesta yang berusia 35 tahun meninggalkan Nou Camp tahun lalu untuk bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe.

Sementara Messi belum menyetujui persyaratan dengan Beckham untuk bergabung dengan pakaian barunya di MLS, mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid itu yakin ada peluang dia bisa meyakinkan Messi untuk menukar Spanyol dengan AS.

“Setiap orang memiliki daftar keinginan mereka,” kata Beckham awal tahun ini, ketika berbicara tentang prospek merekrut Messi dan Juventus serta pemain internasional Portugal Cristiano Ronaldo.

“Tetapi jika Anda melihat cara Leo dan Cristiano masih bermain, bahkan pada apa yang mungkin Anda pikirkan adalah tahap selanjutnya dari karier mereka, saya tidak melihat itu berakhir bagi mereka.

“Mereka bermain pada level yang sangat tinggi sehingga sulit melihat mereka meninggalkan klub tempat mereka berada. Tetapi kita akan lihat. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepakbola.”